Friday, September 25, 2015

Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dengan Gerakan Senam

Ketika sedang hamil kita memang perlu menjaga kesehatan, karna ini juga sangat berperan penting untuk menaga kesehatan anak yang ada di dalam kandungan. Nah di sini saya akan memberi tau bagaimana cara menjaga kesehatan ibu hamil yang bisa anda lakukan dengan melakukan gerakan senam. Anda sendiri tentu sudah mengetahui bahwasenam memang sangat baik untuk di  lakukan bagi orang-orang unuk menjaga kesehatan terutama bagi ibu yang sedang hamil. kesahatan anda itu sangat penting untuk tetap anda jaga, karna jika tidak itu akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan anak yang ada di dalam kandungan anda.

Berikut beberapa cara menjaga kesehatan ibu hamil dengan gerakan senam :

1.      Sikap lilin
Anda tentu telah mengetahui bahwa ini akan membantu anda untuk memperkuat anak yang ada di dalam perut anda. gerakan ini terbilang sangat sederhana. Tetapi anda juga harus berhati-hati ketika melakukannya, karna jika tidak itu akan berdampak buruk bagi kesehatan sang anak.

2.      Duduk di lantai sambil membuka nutup kaki
Duduk santai di lantai sambil sesekali membuka dan menutup kaki secara perlahan itu akan membantu anda untuk meregangkan oot-otot kaki. Tentu anda juga merasakan berat yang berbeda sebelum ada hamil. maka cara ini sangat membantu anda untuk menghilangkan rasa pegal-pegal di kaki. Menghindari rasa pegal itu juga sangat baik untuk kesehtan anda.

3.      Merangkak
Coba sesekali anda merangkak karna ini sangat baik untuk di lakukan bagi ibu-ibu yang sedang hamil. cara ini membantu untuk memudahkan anda mengatur nafas. Mengatur nafas bagi ibu yang sedang hamil itu perlu di lakukan demi bisa menjaga kesehatan sang anak maupun ibunya.

4.      Berdiri lalu jongkok
Melakukan cara berdiri lalu jongkok secara perlahan, selain bisa membantu menjaga kesehtan juga memiliki manfaat untuk bisa membantu anda dalam memudahkan proses persalinan.


Nah itulah beberapa cara menjaga kesehatan ibu hamil dengan melakukan gerakan senam. Lakukanlah secara rutin, karna sangat baik untuk menjaga kesehatan anda.

No comments:

Post a Comment