Sunday, September 27, 2015

Tips Kesehatan Ibu Hamil Muda Menjaga Kandungan

Hamil muda memang renta terhadap berbagai masalah yang membuat anak di dalam kandungan anda menjadi menurun. Maka anda bisa mencoba tips kesehatan ibu hamil muda ini dalam keseharian anda untuk menjaga anak anda tetap sehat dan tentunya tetap kuat. Kandungan muda memang perlu di jaga, karna jika tidak itu akan menmbulkan hal yang buruk bagi kesehtan sang anak. Anak yang ada di dalam kandungan anda dalam usia muda itu sangat mudah lemah jika anda tidak menjaganya. Siapa lagi yang bisa menjaganya jika buka diri anda sendiri, karna anak ada di dalam perut anda.

Berikut tips kesehatan ibu hamil muda :

1.      Berolahraga
Sebelumnya anda tentu telah mengetahui seberapa besarnya manfaat berolahraga untuk kesehtan. Jika anda sedang mengandung melakukan olahraga itu tidak hanya memiliki manfaat untuk anda tetapi memiliki manfaat juga bagi anak anda. lakukanlah olahraga apa saja secara rutin. Tetapi anda perlu menghindari jenis olahraga berat, karna ini sangat tidak baik bagi ibu hamil muda.

2.      Mengonsumsi susu
Susu memangs angat di anjurka bagi ibu yang sedang hamil. ada banyak kandungan vitamin dan protein di dalam susu. Selain bisa memberikan manfaat bagi anda susu yang anda minum juga akan memberikan manfaat yang baik pada anak yang ada di dalam kandungan anda.

3.      Memakan buah
Buah memag memiliki  manfaat yang baik untuk kesehatan terutama bagi kesehatan ibu yang sedang hamil muda. hamil muda membuat kita harus extra hati-hati sebelum mengambil sebuah tindakan. Seperti halnya anda mengonsumsi buah. Sebenarnya berbagai buah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan anda yang sedang hamil muda. tetapi orang yang sedang hamil muda perlu enghindari buah nanas, durian, manggis. Tiga macam buah ini sangat tidak baik untuk di konsumsi ibu hamil, karna bisa menurunkan daya tahan tubuh sang anak yang ada di dalam kandungan.


Nah itulah tips kesehatan ibu hamil muda yang bisa anda terapkan dalam kehidupan anda untuk menjaga kesehatan anda dan juga anak yang ada di dalam kandungan anda.

Saturday, September 26, 2015

Manfaat Madu Untuk Kandungan Yang Sangat Baik

Madu memang sangat baik untuk di konsumsi tak hanya bagi orang yang sedang mengandunga. Apakah anda belum mengetahui manfaat madu untuk kandungan? Sayang sekali rasanya, karna memang madu ini sangat baik dan sangat di anjurkan untuk menangani masalah kesehatan. Dokterpun terkadang menggunakan madu untuk menambah nafsu makan. Tetapi pada kesempatan kali ini saya akan memberi tau manfaat madu untuk kandungan. Jadi setelah anda mengetahui ini maka tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan madu sebagai pengobat dan sebagainya bagi ibu yang sedang hamil.

Berikut manfaat madu untuk kandungan :

1.      Penambah nafsu makan
Sebelumnya anda tentu telah mengetahui biasanya orang yang sedang hamil muda itu rasa nafsu makannya berkurang. Hal ini tentunya sangat tidak baik untuk kandungan anda. maka meminum 1sdm madu minimal 3kali/hari itu akan membantu nafsu makan anda dan membuat kandunga anda tetap terjaga dan tentunya sehat.

2.      Memperkuat kandungan
Ketika madu di konsumsi oleh ibunya maka anda akan berfikir itu hanya memiliki mnanfaat untuk ibunya tidak untuk anda. sebelumnya perlu anda ketahui bahwa setiap apa yang di konsumsi oleh ibu yang sedan hamil itu akan memberikan dampak juga bagi sang anak yang ada di dalam kandungan. Maka meminum madu itu akan sangat baik untuk berperan memperkuat kandungan anda.

3.      Menyehatkan anak
Sudah di jelaskan di atas bahwa madu  meskipun di konsumsi oleh ibunya tetapi pada dasarnya madu juga akan memberikan khasiatnya kepada anak yang ada di dalam kandungannya. Anda sendiri tentu menginginkan anak anda lahir dengan sehat kan? Maka jika anda ingin anak anda tetap sehat semasa di dalam kandungan rutinlah meminum madu minimal 3 kali/hari secara rutin.

Nah itulah manfaat madu untuk kandungan. Jadi bukan alasan lagi untuk tidak mengonsumsi madu selama mengandung, karna madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk tetap menjaga kesehtan anda dan juga anak anda. jangan khawatir madu ini tidak akan memberikan dampak yang buruk. Jadi aman untuk di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang.

Friday, September 25, 2015

Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dengan Gerakan Senam

Ketika sedang hamil kita memang perlu menjaga kesehatan, karna ini juga sangat berperan penting untuk menaga kesehatan anak yang ada di dalam kandungan. Nah di sini saya akan memberi tau bagaimana cara menjaga kesehatan ibu hamil yang bisa anda lakukan dengan melakukan gerakan senam. Anda sendiri tentu sudah mengetahui bahwasenam memang sangat baik untuk di  lakukan bagi orang-orang unuk menjaga kesehatan terutama bagi ibu yang sedang hamil. kesahatan anda itu sangat penting untuk tetap anda jaga, karna jika tidak itu akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan anak yang ada di dalam kandungan anda.

Berikut beberapa cara menjaga kesehatan ibu hamil dengan gerakan senam :

1.      Sikap lilin
Anda tentu telah mengetahui bahwa ini akan membantu anda untuk memperkuat anak yang ada di dalam perut anda. gerakan ini terbilang sangat sederhana. Tetapi anda juga harus berhati-hati ketika melakukannya, karna jika tidak itu akan berdampak buruk bagi kesehatan sang anak.

2.      Duduk di lantai sambil membuka nutup kaki
Duduk santai di lantai sambil sesekali membuka dan menutup kaki secara perlahan itu akan membantu anda untuk meregangkan oot-otot kaki. Tentu anda juga merasakan berat yang berbeda sebelum ada hamil. maka cara ini sangat membantu anda untuk menghilangkan rasa pegal-pegal di kaki. Menghindari rasa pegal itu juga sangat baik untuk kesehtan anda.

3.      Merangkak
Coba sesekali anda merangkak karna ini sangat baik untuk di lakukan bagi ibu-ibu yang sedang hamil. cara ini membantu untuk memudahkan anda mengatur nafas. Mengatur nafas bagi ibu yang sedang hamil itu perlu di lakukan demi bisa menjaga kesehatan sang anak maupun ibunya.

4.      Berdiri lalu jongkok
Melakukan cara berdiri lalu jongkok secara perlahan, selain bisa membantu menjaga kesehtan juga memiliki manfaat untuk bisa membantu anda dalam memudahkan proses persalinan.


Nah itulah beberapa cara menjaga kesehatan ibu hamil dengan melakukan gerakan senam. Lakukanlah secara rutin, karna sangat baik untuk menjaga kesehatan anda.

Thursday, September 24, 2015

Buah Bagus Buat Ibu Hamil Yang Kaya Manfaat

Sebelumnya anda tentu telah mengetahui bahwa buah sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. tetapi ada juga buah yang tidak di perbolehkan untuk di konsumsi bagi ibu yang sedang hamil, nah di sini saya akan memberi tau buah bagus buat ibu hamil yang sangat baik bila di konsumsi. Anda tentunya sudah mengetahui bahwa buah memang sangat baik untuk kesehtan kita. Banyak sekali vitamin yang terkandung dalam buah. Maka dokterpun menyarankan untuk mengonsumsi buah secara rutin bagi ibu yang sedang hamil untuk bisa menyehatkan anak yang ada di dalam perutnya.

Berikut buah bagus buat ibu hamil :

1.      Buah pisang ambon
Sebelumnya anda tentu telah mengetahui bahwa pisang ambon ini sangat baik untuk di konsumsi. Banyak sekali vitamin yang tersembunyi dari pisang ambon ini. Pisang ambon sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil. selain itu pisang ambon juga biasa di gunakan dalam dunia kecantikan dan kesehatan.

2.      Jeruk
Jeruk memang buah yang sangat baik untuk di konsumsi. Selain itupun jeruk memiliki rasa yang segar. Jadi orang yang sedang hamil sangat di anjurkan untuk memakan jeruk secara rutin.

3.      Melon
Melon memang buah yang sangat segar. Apalagi jika sebelum di makan di masukan terlebih dahulu ke dalam lemari pendingin. Selain rasanya yang segar ternyata melon ini sangat baik untuk di makan oleh ibu-ibu hamil untuk tetap menjaga kesehatan.

4.      Apel
Anda tentu telah telah mengetahui bahwa apel ini kaya akan vitamin. Apel inipun sangat baik dan sangat di anjurkan untuk di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil sebaiknya mengonsumsi apel tampa di kupas kulitnya tetapi sebelumnya di cuci dulu ya. Apel yang sangat bagus untuk di konsumsi ibu hamil ialah apel ijo.

Nah itulah buah bagus buat ibu hamil yang bisa di konsumsi. Bila di konsumsi akan memberikan banyak sekali manfaat bagi anda maupun bagi aanak yang ada dalam kandungan anda. tidak ada efek yang buruk ketika anda rutin mengonsumsi buah.

Makanan Pantangan Untuk Ibu Hamil Yang Harus Di Hindari

Terkadang kita sebagai manusia memiliki alergi masing-masing terhadap makanan, jika tetap di makan itu akan membuat kita menyesal telah memakannya. Begiupun halnya denga makanan pantangan untuk ibu hamil. makanan pantangan ini merupakan makanan yang tidak bleh di makan atau musti di hindari. Jika tetap di makan itu akan menimbulkan berbagai hal buruk bagi diri sendiri. Begitupun halnya, ketika kita sedang hamil tentunya kita sendiri memiliki batasan atau pantangan untuk tidak memakanmakanan yang memang bisa membuat anak atau diri kita menjadi lemah. Apa lagi ada anak di dalam kandungan yang daya tahan tubuhnya masih lemah. Pasalnya apa yang kita makan itu juga akan di serap oleh anak yang ada di dalam kandungan. Maka dari itu kita perlu memperhatikan setiap makanan yang hendak kita konsumsi.

Berikut makanan pantangan untuk ibu hamil :

1.      Buah nanas
Buah nanas memang menjadi buah yang sangat segar ketika di makan. Tentu banyak yang menyukai buah nnas karna memang rasanya yang berbeda dari buah lainnya. Tetapi taukah anda bahwa buah nanas ini menjadi buah yang mesti di hindari bagi orang yang sedang hamil. buah ini bisa menurunkan kekebalan sang anak yang ada di dalam kandungan.

2.      Buah durian
Durian memiliki rasa yang enak dan tentunya durian juga menjadi buah yang paling di minati oleh banyak orang, karna buah ini datang sesuai musimnya. Tetapi jika anda sedang hamil ada baiknya anda menghindari buah durian ini untuk di konsumsi. Buah durian ini memiliki sifat yang panas serta bisa membuat daya tahan tubuh anak yang ada di dalam kandungan anda menurun. Maka dari itu jika ada sedang mengandung ada baiknya mengindari untuk memakan durian.

3.      Kepiting
Kepiting memang menjadi makanan yang sangat mengenakkan ketika dsudah di olah menjadi sebuah masakan. Tetapi taukah anda bahwa kepiting ini sangat tidak baik untuk di konsumsi bagi ibu hamil. maka dari itu selama anda hamil ada baiknya anda jangan mengonsumsi kepiting.


Nah itulah beberapa makanan pantangan untuk ibu hamil yang musti ada hindari untuk tetap menjaga anak di dalam kandungan anda.

Wednesday, September 23, 2015

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Hamil

Jika kita sedang hamil, diri kita perlu juga mengetahui hal apa saja yang harus diperhatikan saat hamil. Kehamilan memang menjadi moment yang sangat bahagia dan selalu di tunggu-tunggu bagi setiap pasangan. Terkadang ada pasangan yang sudah lama menikah tetapi ttidak juga memiliki anak dan ada juga yang langsung di berikan anak meskipun baru menikah. Memang semua berbeda-beda tergatung kesuburan dari setiap pasangan. Jika kita sudah mendapatkan kehamilan atau calon anak kita perlu memeprhatikan beberapa hal yang baik atau tidaknya untuk di lakukan bagi ibu yang sedang hamil. kehamilan itu membuat anda menjadi lebih hati-hati, karna jika tidak itu akan menimbulkan efek yang buruk bagi anak yang ada di dalam kandungan.

Berikut hal yang harus diperhatikan saat hamil :

1.      Hindari meminum alcohol
Anda sendiri tentunya sudah mengetahui bahwa alcohol itu sangat tidak baik untuk di minum. Apa lagi bagi ibu  yang sedang hamil. tentunya hal ini akan berdampak sangat buruk ketika masih terus di lakukan. anak yang ada di dalam kandungan anda akan terganggu pertumbuhannya. Hindarilah jika anda ingin anak anda lahir dalam keadaan yang sehat.

2.      Hindari merokok
Tak hanya mennghindari meminum alcohol ternyata menghindari untuk merokok itu juga itu akan sangat baik bila di lakukan bagi ibu yang sedang hamil agar anaknya tetap sehat.

3.      Jangan mengangkat beban berat
Ketika kita sedang hamil kita memang perlu memperhatikan setiap aktifitas yang akan kita lakukan baik atau tidaknya untuk anda dan juga sanga anak yang ada di dalam kandungan. Taukah anda mengankat beban berat itu akan berdampak buruk bagi sang anak. Maka janganlah anda mengangkat benan yang berat ketika sedang hamil.

4.      Berolahraga
Jika anda telah menghindari berbagai hal di atas, anda bisa sekalian mengimbanginya dengan rutin berolahraga. Anda sendiri tentu sudah mengetahui olahraga itu sangat baik untuk kesehatan anda terutama bagi anak yang ada di dalam kandungan anda.


Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat hamil. jika tidak itu akan berdampak buruk bagi kesehatan sang anak.

Tuesday, September 22, 2015

Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dengan Berolahraga

Menjaga kesehatan bagi ibu yang sedang hamil itu memanglah sangat penting dan harus di lakukan untuk menjaga kesehatan sang anak juga. Nah di sini saya akan berbagai tips menjaga kesehatan ibu hamil dengan melakukan olahraga. Anda sendiri tentu telah mengetahui seberapa penting dan seberapa besarnya manfaat ketika kita rutin berolahraga. Ya berolahraga memang memberikan dampak yang sangat baim bagi kesehatan. Rutin melakukan olahraga juga akan menghindarkan berbagai macam penyakit. Jadi tidak salah jika dokter juga menganjurkan untuk rutin berolahraga, karna memang sangat baik untuk menjaga kesehta. Sama halnya jika olahraga di lakukan bagi ibu yang sedang hamil. maka anak yang ada di dalam kandungan andapun akan tetao sehat.

Berikut tips menjaga kesehatan ibu hamil dengan berolahraga :

1.      Senam aerobic
Siapa sangka senam aerobic ini terbnyata sangat baik untuk di lakukan bagi ibu yang sedang hamil. lakukanlah senam aerobic secara rutin jika anda ingin menjaga kesehtan anda dan anak yang ada di dalam kandungan anda.

2.      Berenang
Renang merupakan jenis olahraga yang paling banyak di sukai oleh orang-orang. Selain santai ternyata manfaat bagi kesehatan sangatlah besar. Lakukanlah renang minimal 2 kali dalam 1minggu untuk bisa meregangkan oto-otot pinggul anda.

3.      Berdiri lalu menggungkuk
Gerakan berdiri lalu membungkuk ini merupakan gerakan dalam sebuah senam. Tetapi gerakan ini memiliki manfaat tersendiri untuk bisa menguatkan kandungan anda. lakukanlah secara perlahan untuk tetap menjaga kesehatan sang anak. Lakukan minimal 10 kali/hari jika anak anda ingin tetap kuat dan sehat.

4.      Duduk lalu encium lantai
Seperti di atas gerakan ini juga merupakan gerakan yang ada di dalam sebuah senam. Tetapi ya arna manfaatnya yang sangat baik untuk sang anak tak ada salahnya anda mengulang cara ini secara perlahan. Perlu di pehatikan ketika hendak mencium lantai, lakukanlah secara perlahan. Jangan terlalu di tekan karna ada anak anda di dalam perut.

Nah itulah tips menjaga kesehatan ibu hamil dengan melakukan beberapa olahraga.